Perfect Combo: Shiseido All Day Brightener SPF 50 and Shiseido OnMakeup Spot Correcting Serum SPF 25

Saturday, December 15, 2018



Sudah masuk musim hujan, kalau siang sekarang sudah mendung da langit gelap tapi sunscreen tetap harus dipakai karena sinar UVA itu tidak terpengaruh cuaca dan dapat menembus kaca, salah satu bahaya sinar UVA itu bisa menyebabkan penuaan dini dan penyebab lahirnya flek hitam. Masalah utama kulit saya itu flek hitam, selain karena memang genetik tapi pemicu utamanya adalah malas pakai sunscreen padahal dulu waktu kuliah sering melakukan aktifitas yang terpapar sinar matahari dan sekarang di umur kepala 3 ini mulai bermunculan akibat kemalasan waktu muda dulu. 


Beruntung sekarang skincare makin canggih, seperti sunscreen dari Shiseido seri White Lucent ini, yaitu All Day Brightener SPF 50 selain melindungi wajah dari sinar radiasi UVA dan UVB, dia juga memperbaiki tekstur kulit wajah menjadi lebih halus, menyamarkan noda-noda flek hitam, membuat wajah tampak lebih cerah, memberikan dan menjaga kelembapan kulit wajah. Salah satu key ingredients nya adalah SAKURAResist Technology dengan kandungan Japanese cherry blossoms nya mencegah timbulnya flek hitam pada kulit wajah. Jadi selain melindungi dan memudarkan noda flek hitam, All Day Brightener SPF 50 juga menjadikan kulit wajah tidak gampang muncul noda flek hitam.

Kelebihan lain dari All Day Brightener SPF 50 ini adalah tekstur dari sunscreen ini nyaman banget, tidak lengket sama sekali, tidak menimbulkan whitecast sama sekali dan sangat melembabkan kulit wajah yang  dehydrated seperti saya. Benar-benar juara. Kekurangannya cuma satu yaitu harganya yang mahal. Tetapi dengan kualitas dan kulit yang terlindungi sungguh merupakan investasi jangka panjang untuk kulit wajah saya. 

Selama pemakaian All Day Brightener SPF 50 lebih dari setengah tahun ini saya menyadari perubahan tone warna kulit saya yang jadi tampak lebih cerah, tekstur kulit wajah menjadi lebih halus dan noda-noda flek hitam yang memudar secara significant. Tentu saja untuk menyamarkan noda flek hitam itu sangat sulit, untuk noda flek hitam yang membandel belum bisa 100% hilang dan Untuk itu saya menggunakan OnMakeup Spot Correcting Serum SPF 25. Saya sendiri menggunakan OnMakeup Spot Correcting Serum SPF 25 ini sebagai concealer untuk noda-noda flek hitam yang membandel. Teknologi canggih PROApproachx2 di dalamnya bekerja ganda untuk memudarkan noda flek hitam dan mencegah munculnya noda hitam. 

Kalau All day bRightener SPF 50 bekerja pada seluruh wajah, OnMakeup Spot Correcting Serum SPF 25 ini bekerja lebih spesifik di bagian-bagian yang membandel. Jujur saja saya kaget dengan teksturnya, tenyata sangat mudah di blend, saya kira akan susah dan patchy tapi ternyata sangat mudah di blend, tidak patchy dan ternyata tahan lama seharian di wajah saya. Karena biasanya make up yang mengandung skincare memiliki kekurangan, yaitu salah satunya susah untuk di blend dan tidak tahan lama, tetapi tidak untuk OnMakeup Spot Correcting Serum SPF 25. Efeknya setelah pemakaian lebih dari setengah tahun ini adalah noda-noda flek hitam yang membandel pada wajah saya semakin memudar. Dua product dari Shiseido White Lucent ini really a life saver for me. 

No comments:

Post a Comment