A Day with PONDS #NeverStopGlowing

Tuesday, November 06, 2018



Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan menghadiri acara Pond's, dalam acara tersebut Pond's meluncurkan varian terbarunya yaitu Pond's Age Miracle Serum. Sesuai dengan namanya, serum ini bertujuan untuk mencapai kulit yang tampak lebih muda, serum ini bekerja dua kali lebih cepat untuk menyamarkan garis halus keriput, noda flek hitam di wajah dan menjadikan kulit tampak lebih cerah. Dalam acara ini terdapat talkshow yang menghadirkan Acha Sinaga, Fenita Arie, Maya Septha, dan dr. Dewi Indra sebagai pembicara. Dalam talkshow tersebut membahas pentingnya merawat kulit terutama untuk wanita yang sudah berusia 25 tahun ke atas, karena kulit kita sudah mulai menampakkan tanda-tanda penuaan. Selain itu disediakan juga booth skin check, jadi kita bisa melihat umur kulit kita, karena bisa jadi umur kulit kita berbeda dengan umur biologis. Tentunya saya penasaran dong berapa usia kulit saya, hmmm kira-kira apakah lebih muda, sesuai usia, atau malah lebih tua dari umur biologis saya? Dan ternyata hasilnya adalah.....


Kulit saya dua tahun lebih tua dari usia biologis saya. What?! 

Kaget dong saya karena selama ini saya termasuk rajin merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare. Tapi ternyata setelah dipikir-pikir skincare yang selama ini saya gunakan tidak ada yang khusus untuk anti aging. Selama ini skincare saya kebanyakan untuk memberi hydration ke kulit. Ternyata saya harus sudah mulai untuk concern ke anti aging skincare. Selain itu merawat kulit tidak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Rajin menggunakan skincare tentunya penting tapi merawat kulit dari dalam seperti mengkonsumsi makanan sehat, air putih cukup, olahraga, dan tentunya pikiran yang bahagia atau stress free sangat memberikan dampak yang signifikan terhadap kulit wajah.




Satu lagi yang penting adalah jangan pernah lupa untuk menggunakan sunscreen, karena sinar matahari di atas jam 10 sangat berbahaya, salah satu efek negatifnya adalah penuaan dini. Lalu bagaimana dengan yang berumur di atas 30 tahun seperti saya ini yang sudah terlanjur berdosa karena di masa mudanya malas pakai sunscreen?Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, belajar dari pengalaman yaitu jangan pernah malas untuk menggunakan sunscreen, untuk menyamarkan dampak buruk dari sinar matahri adalah dengan menggunakan serum anti aging, seperti Pond's Age Miracle Serum. Kebanyakan serum anti aging mengandung retinol, termasuk Pond's Age Miracle Serum yang dimana key ingredients nya adalah Retinol-C + HR. Seperti yang kita ketahui retinol tidak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, tetapi ketika sesi tanya jawab, dr. Dewi Indra menjelaskan bahwa produk yang dijual di counter atau store resmi adalah produk-produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui karena prosesnya untuk bisa dijual itu sangat ketat, tetapi kalau kamu masih ragu bisa langsung ditanyakan ke dokter kandungan kamu ya.



Untuk kamu yang masih belum merawat kulitnya tidak ada kata terlambat, yuk dimulai dari sekarang karena merawat kulit itu investasi dan bentuk bersyukur karena menjaga dan merawat pemberian dari Tuhan. 

No comments:

Post a Comment