Sunday Riley Ceramic Slip

Friday, August 25, 2017


Kalau ditanya tentang sejarah per-skincare-an saya apa yang paling life changing, jawabannya adalah cleansing. Kalau ada mesin waktu atau pintu kemana saja rasanya pengen balik ke masa muda (sekarang juga masih muda kok hahahaha) utuk kasih tau ke diri saya sendiri kalau membersihkan muka itu super duper penting. Kalau kita tidur dengan make up masih menempel di kulit muka selain bakal menyumbat pori-pori kita yang tentunya adalah cikal bakal jerawat, kulit bakal mengalami penuaan dini tiga kali lipat (horror ga tuh). Sejarah cuci muka saya itu panjang, dari yang ga bersihin sama sekali, bersihin cuma pakai tisu basah, bersihin pake sabun cuci muka yang busanya hampir sama kayak deterjen, bersihin muka pake sikat yang tradisional sampe pake mesin sikat getar-getar, pokoknya panjang banget ceritanya.

Singkat cerita sekarang saya sudah di jalan yang benar.


Membersihkan muka secara benar itu wajib karena kalau wajah kita tidak bersih, rangkaian skincare lainnya seperti serum, face oil, moisturizer ga bakal bisa diserap dan bekerja dengan baik di muka kita jadi sama aja bohong. Mau serum atau pelembabnya sebagus dan secanggih apapun tapi kalau masih ada kotoran atau sisa sisa make up di muka kita ya ga bakal maksimal hasilnya, ya jerawat bakal ada dan bisa jadi malah makin muncul. Kalau keluar rumah tidak pakai make up pun saya tetap double cleansing, kenapa?ya tau sendiri polusi nya jakarta seperti apa.

Pasti banyak yang sudah familiar dengan double cleansing, ini adalah ritual wajib buat orang-orang yang sehari-hari pakai make up dan sunblock seperti saya. Di sini saya ga bakal jelasin apa itu double cleanse (mungkin di lain waktu bakal saya bahas lebih dalam lagi), tapi kali ini saya mau cerita tentang sabun cuci muka yang bikin saya tidak bisa pindah ke lain hati (ya kalo ada yang lebih oke mungkin saya bakalan pindah, sejauh ini menurut saya belum ada). Pokoknya kalau tiap ada teman yang nanya sabun cuci muka apa yang bagus pasti saya rekomendasiin ini, biarpun teman saya ga nanya juga saya suruh beli hahahha. Pokoknya saya cinta banget sama sabun ini, sabun ini adalah Ceramic Slip dari Sunday Riley.

Kesan pertama sehabis menggunakan sabun ini enak ga bikin kulit kering seperti ketarik tapi juga ga bikin kulit kayak ada sisa sabunnya. Sekarang sudah dua tahun saya pakai sabun ini, kalau malam sabun ini saya gunakan sebagai second cleanse setelah menggunakan oil/balm cleanser. Di saya sendiri efeknya baru terlihat setelah sebulan pemakaian, setelah sebulan saya baru sadar sehabis mengeringkan muka kulit saya menjadi lebih halus, makin hari makin cinta sampai ga kerasa sudah dua tahun menggunakan Ceramic Slip.


Sunday riley sendiri mengeluarkan dua jenis sabun cuci muka, Charisma Cleanser dan Ceramic Slip Cleanser, karena jenis kulit saya yg oily combination tentu saja pilihan saya jatuh pada ceramic slip. Sedikit informasi nih kalau Sunday Riley Ceramic Slip ini ph nya yang paling netral. Bahan dasar dari Ceramic Slip ini adalah french green clay, moroccan rhassoul lava clay, vitamin c, neroli, black pepper, frankincense, jasmine, dan sandalwood essential oils. Yup ini adalah clay cleanser, penjelasan dari Sunday riley sendiri kalau pembersih ini bakal minimizes pores, brightens skin, and detoxifies for a clear, porcelain complexion.

Kalau dilihat dari segi harga, pasti banyak yang berpikiran kok cuma buat sabun cuci muka sampai semahal itu, kalau saya sendiri memang lebih nabung buat skincare daripada buat tas, baju, atau sepatu. Kalau di ibaratkan saya lebih peduli kulit muka saya daripada kulit tas hahaha. Karena menurut saya skincare itu investasi di hari tua dan pengaruh ke mood saya, mau pake baju, tas, sepatu bagus pun tapi kalau kulit muka saya sedang bermasalah saya tetap sedih, oh wanita...

Sabun cuci muka itu elemen penting buat skincare routine saya karena kulit muka saya ini sensitif dan suka bikin bingung, berminyak dan dehidrasi, ga bisa sembarangan pakai sabun cuci muka, kalau terlalu bikin muka kering karena membasmi minyak jadinya jerawatan, kalau ga terlalu kuat jadinya si minyak makin menjadi dan hadirlah jerawat, serba salah. Oleh karena itu Ceramic Slip ini adalah sabun cuci muka dari surga buat saya hahahaha. Saya ingin membahas kekurangan dari Ceramic Slip ini biar adil tapi menurut saya kekurangannya itu cuma satu, yaitu harga. Selebihnya ya bagaikan surga buat kulit saya hahahaha. Sekian dulu dari saya tentang cerita si sabun surga ini, kalau kalian sabun surganya apa?

1 comment:

  1. kak dewi, mau saran, boleh ga kalo review sekalian review harga ketika kaka beli, misal beli tahun 2015 dengan harga sekian/

    Thanks ka

    ReplyDelete