Kiehl's Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

Tuesday, January 29, 2019



Kulit wajah saya mengalami bruntusan beberapa waktu lalu karena reaksi tidak cocok terhadap salah satu produk make up yang baru saya coba. Reaksi tidak cocoknya cukup membuat saya panik karena sebelumnya kalau tidak cocok paling hanya sebatas beberapa jerawat besar di wajah, tetapi kali ini lain, seluruh wajah saya seketika teksturnya menjadi kasar seperti bersisik dan timbul bentol-bentol kecil banyak sekali di seluruh wajah. Pertolongan pertama saya langsung menggunakan masker clay anti bakteri andalan saya, akan terapi kulit wajah saya menjadi perih dan makin terasa amat sangat kering. Saya bingung dan sedih. Setelah saya lihat lagi dan rasakan bagaimana kulit wajah saya, saya merasa sangat kering dan akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan produk skincare yang lebih hydrating.


Sebenarnya sudah lama saya mengincar Kiehl's Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque ini tapi karena harganya yang cukup mahal jadi saya masih maju mundur. Pikiran saya langsung ke Kiehl's Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque ketika kulit rajah saya semakin kasar dan prei karena kandungan utama dalam masker ini dapat memberikan hydration ke kulit wajah dan yang paling penting adalah efek soothing nya, kulit wajah saya sangat membutuhkan produk skincare yang dapat membuat kulit wajah saya yang cranky menjadi lebih kalem.

Kesan pertama ketika menggunakan masker yang berbentuk gel ini sungguh sangat nyaman sekali karena ada sensasi dinginnya padahal tidak dimasukkan ke kulkas sama sekali. Rasanya kulit wajah saya menjadi lebih tenang. Di belakang kemasan bagian petunjuk ditulis hanya digunakan selama 5 menit tapi rasanya ingin menggunakan lebih dari 5 menit karena sungguh menggunakan masker ini sangat nyaman dan adem, apalagi dengan kondisi kulit wajah saya yang sedang bermasalah, rasanya ingin pakai masker ini terus-terusan hehehe. Akhirnya saya menggunakan masker ini sekitar 10-15 menit lalu saya bilas dengan air dingin, karena kalau menggunakan air hangat, saya takut kulit saya menjadi iritasi.

Setelah pemakaian rutin selama dua minggu saya melihat hasil yang signifikan, masker ini seperti yang disebut benar-benar memberikan kelembapan pada kulit dan kandungan bunga calendula nya ampuh memberikan efek soothing pada kulit wajah saya. Masker ini adalah penyelamat kulit wajah saya selama beberapa minggu bruntusan. Tentunya pemakaiannya tidak setiap hari, jadi saya selang seling, sehari pakai, besoknya tidak, baru lanjut lagi, begitu seterusnya. Aroma masker ini juga sangat menenangkan, karena selain bunga calendula dan aloe vera, terdapat kandungan chamomile dan lemon juga, jadi tercium sedikit aroma citrus, zesty scent. Masker ini cocok sekali sebagai masker pertolongan pertama untuk kulit wajah yang sedang bingung, terkena iritasi, jerawatan, reaksi alergi, dan untuk kulit wajah yang sedang lelah, karena sangat menyegarkan dan menenangkan. Tips tambahan untuk penggunaan masker ini adalah coba ditaruh di kulkas sebelum pemakaian, dijamin makin surga lagi rasanya ketika dipakai hihihi, selamat mencoba!






No comments:

Post a Comment